Top 10 Buku Keuangan Pribadi Terbaik – Lulusan

Setelah lulus, siswa yang berjuang untuk kehidupan yang lebih baik di dunia dan mencari cara yang lebih baik untuk membebaskan diri secara finansial. Salah satu cara terbaik untuk memperbaiki situasi keuangan Anda adalah dengan membaca buku keuangan pribadi terbaik. Buku keuangan pribadi akan mengajarkan Anda keterampilan membayar hutang kartu kredit, metode penanganan pinjaman mahasiswa, strategi untuk meningkatkan kekayaan bersih, orang yang ingin menjadi kaya, dan banyak lagi.

Membaca buku keuangan pribadi tentang pengelolaan dana dan investasi akan membantu Anda meningkatkan masa depan keuangan Anda dan menempatkan diri Anda di jalur kebebasan finansial.

Penulis banyak buku investasi harus memiliki kredibilitas yang memadai, termasuk portofolio yang mengesankan, pengalaman bertahun-tahun, dan, bagi sebagian orang, ketenaran. Buku mereka sangat panjang dan akan menggunakan contoh-contoh untuk menjelaskan secara ekstensif berbagai konsep dan teknik diagram yang tidak dapat dicakup oleh artikel tersebut, tetapi mereka dapat secara singkat merangkum poin-poin utama untuk kenyamanan pembaca yang sibuk.

Berikut adalah 10 buku keuangan pribadi terbaik yang harus Anda baca setelah lulus agar hidup Anda bebas secara finansial dan memahami nilai investasi.

1. Rich Dad and Poor Dad

“Rich Dad and Poor Dad” menceritakan tentang mentalitas dan kebiasaan yang berlawanan dari dua ayah penulis. Ayah kaya dan ayah miskin adalah ayah dari sahabatnya, dan ayah miskin adalah ayah kandungnya. Anda akan belajar bagaimana penulis menjelaskan dua cara berpikir ini, dan bagaimana cara berpikir ini mempengaruhi otak manusia ketika manusia mendengarkan kesulitan-kesulitan ini untuk waktu yang lama.

Dalam buku keuangan pribadi ini, penulis mencoba menjelaskan bagaimana ayah kayanya, yang tidak pernah tamat kelas 8 SD, menjadi pengusaha kaya raya. Ayahnya yang miskin adalah seorang Ph.D. dari Universitas Stanford dan memiliki pekerjaan pemerintah yang stabil, tetapi dia masih kesulitan membayar tagihan.

Dalam salah satu buku keuangan pribadi paling populer sepanjang masa, Kiyosaki membagikan ini, termasuk bagaimana Anda tidak perlu menghasilkan banyak uang untuk menjadi kaya, menentukan kursus dan kewajiban, dan menjelaskan kepada orang tua mengapa sekolah tidak mengajar. anak-anak Anda apa yang mereka butuhkan Pengetahuan tentang manajemen keuangan pribadi.

Bagian pertama dari buku ini adalah dari sudut pandang Kiyosaki ketika ia berusia 9 tahun. Ayah kayanya memintanya untuk mempelajari pelajarannya melalui latihan. Ini mudah dibaca oleh pemula karena konsep-konsep ini diuraikan dengan cara yang dapat dipahami oleh anak kecil.

Di bagian kedua buku ini, kursus dijelaskan dari sudut pandang orang dewasa Kiyosaki. Mereka menjadi kurang sederhana dan detail, tetapi masih ada ide makro yang dapat digunakan dan diterapkan oleh pemula.

2. Thinking, Fast And Slow

Penulis buku “Daniel Kahneman” ini adalah seorang psikolog, ekonom, dan pemenang Hadiah Nobel Ekonomi pada tahun 2002. Dia mempelajari metode yang sering kita gunakan ketika membuat keputusan penting , Dari memilih siapa yang akan dinikahi hingga menginvestasikan uang kita.

“Thinking, Fast And Slow” akan membantu pembaca memahami apa yang mendorong mereka untuk membuat pilihan dan mendapatkan wawasan tentang cara kerja otak, yang dapat berdampak besar pada proses pengambilan keputusan.

“Thinking, Fast And Slow” juga akan memandu Anda “bagaimana membuat keputusan investasi yang bijaksana dengan menghilangkan emosi dalam persamaan”. Investor muda akan belajar lebih banyak tentang psikologi di balik bagaimana investor terkemuka memilih saham yang mungkin mengungguli saham lain.

3. I Will Teach You To Be Rich

Jika Anda ingin tahu bagaimana menangani keuangan Anda, maka bacalah buku “I Will Teach You To Be Rich”

Apa yang membuat buku ini berbeda dari yang lain adalah bahwa buku ini tidak menyesal dalam membelanjakannya sesuai dengan prioritas Anda. Konsep-konsep ini awam. Mereka jelas dan mudah dimengerti. Ada juga template dan script, sehingga Anda dapat dengan mudah menerapkan ajarannya, dari cara berbicara tentang keuangan dengan pasangan Anda sehingga Anda berada di halaman yang sama hingga cara menegosiasikan kenaikan gaji yang cukup besar di tempat kerja.

“I Will Teach You To Be Rich” adalah buku keuangan terbaik yang diajarkan kepada generasi muda. Seperti disebutkan di atas, skrip akan membuat situasi Anda nyata, dan Anda akan mulai memahami dan terhubung dengan keuntungan dan penderitaan finansial Anda.

4. Uangmu tetap hidupmu

Jika Anda sangat menyukai kebebasan finansial, ingin pensiun dini, dan menjalani hidup tanpa masalah finansial, maka Anda harus membaca buku-buku ini.

Meskipun memang memberikan tips untuk menabung dan menghasilkan uang, fokusnya adalah bagaimana mengubah konsep uang Anda. Bagaimana mengubah perspektif dan hubungan Anda dengan uang dan pekerjaan.

“Uang Anda atau Hidup Anda” karya Vicki Robin telah terjual lebih dari satu juta kopi, dan telah mengembangkan rencana sembilan langkah yang mudah diikuti untuk membantu pembaca mengubah hubungan mereka dengan uang. Tidak peduli bagaimana Anda keluar dari utang, mulai berinvestasi, bagaimana mengumpulkan kekayaan, atau bahkan menghemat uang dengan mempraktikkan teknik perhatian penuh Robin, buku ini mencakup Anda.

Buku ini menggunakan struktur rangka 9 langkah. Langkah-langkahnya spesifik dan mudah diikuti. Ini mudah bagi pemula yang tidak tahu harus mulai dari mana dan apa yang harus diprioritaskan.

5. Millionaire Next Door

Stanley, “Millionaire Next Door”, pertama kali diterbitkan pada tahun 1996, telah melakukan lebih dari 20 tahun penelitian tentang 7 karakteristik utama.Temuan ini menjelaskan bagaimana klub elit jutawan Amerika menjadi kaya. Buku terlaris “The Millionaire Next Door” mengidentifikasi tujuh karakteristik umum yang muncul di antara orang-orang yang mengumpulkan kekayaan.

“The Millionaire Next Door” sangat cocok untuk orang berusia 20-an karena menceritakan dasar-dasar keuangan pribadi. Melalui pelajaran sederhana seperti “Hindari membeli item status”, “Menghabiskan lebih sedikit dari yang Anda peroleh” dan “Diversifikasikan investasi Anda.” Buku keuangan ini sangat membantu pembaca mengembangkan kebiasaan baik sejak awal.

Meskipun banyak data yang terlibat, penulis dapat menjelaskannya dengan pesan yang bermanfaat dan mudah dipahami. Misalnya, jangan menghabiskan uang untuk barang-barang mewah untuk mengesankan orang lain. Ini langsung dan universal. Siapapun bisa menerapkan prinsip ini.

6. Financial Freedom

Financial Freedom adalah panduan bagaimana menghasilkan uang dengan cepat dalam waktu yang lebih singkat dan bagaimana menciptakan bisnis sampingan yang menguntungkan. Kebebasan finansial adalah cara untuk menghasilkan lebih banyak uang selangkah demi selangkah, memberi Anda lebih banyak waktu untuk melakukan apa yang Anda suka.

Sabatier memberikan saran yang mengejutkan dan berlawanan dengan intuisi, seperti cara menciptakan bisnis sampingan yang menguntungkan, yang dapat Anda ubah menjadi sumber pendapatan pasif atau bisnis penuh waktu, menghemat uang tanpa mengorbankan apa yang membuat Anda bahagia, dan Majikan Anda bernegosiasi lebih dari Anda berpikir mungkin, menghabiskan lebih sedikit uang berkeliling dunia, menghasilkan uang dari kehidupan, dan berpikir kreatif.

Ada banyak cara untuk menghasilkan uang, tetapi kita tidak memahami dan melihatnya. Namun, Sabatier menekankan bahwa meskipun kemampuan seseorang untuk menghasilkan uang tidak terbatas, waktu seseorang tidak. Ada batasan berapa banyak uang yang bisa Anda hemat, tetapi tidak ada batasan berapa banyak uang yang bisa Anda hasilkan.

7. Why Didn’t They Teach Me This In School

Kami semua pergi ke sekolah dan kami tahu apa yang kami pelajari di sekolah. Bukannya kita belajar sesuatu yang salah, tetapi apa yang kita pelajari di sekolah penting bagi kita untuk memahami perilaku manusia, masyarakat, dan sejarah.

Dalam buku keuangan ini “Why Didn’t They Teach Me This In School” Pensiunan eksekutif perusahaan Siegel membagi buku itu menjadi 99 prinsip dan 8 pelajaran uang yang harus Anda pelajari di sekolah menengah atau perguruan tinggi. Tidak seperti banyak buku keuangan pribadi di pasaran, buku ini adalah bacaan yang cepat dan mudah dicerna, lebih berfokus pada aspek kualitatif keuangan pribadi.

Buku ini awalnya disiapkan untuk kelima anaknya ketika dia menyadari bahwa mereka belum mempelajari prinsip-prinsip keuangan pribadi yang penting sebelum memasuki dunia nyata, tetapi kemudian menjadi buku yang diakui secara kritis yang penuh dengan kursus Uang, dan pengalaman langsung serta saran dari mereka.

Siegel menentukan jenis asuransi jiwa mana yang terbaik untuk kaum muda, menjelaskan cara menentukan berapa banyak asuransi penyewa yang Anda butuhkan, dan menjawab pertanyaan apakah Anda harus membeli perpanjangan garansi. Ini hanya 3 dari 99 tips yang dia bagikan.

8. Breaking Millennials

“Breaking Millennials” karya penulis Erin Lowry menjelaskan dengan gaya percakapan khasnya bagaimana hal-hal tertentu dapat mengendalikan keuangan pribadi mereka. Dari memahami hubungan Anda dengan uang hingga mengelola pinjaman mahasiswa, hingga membagikan detail keuangan Anda dengan mitra, buku ini membahas tantangan keuangan terbesar yang dihadapi kaum milenial saat ini.

Tidak seperti kebanyakan buku keuangan pribadi, buku ini mencakup lebih dari sekadar konten yang membosankan seperti utang kartu kredit, investasi, dan berurusan dengan “B” (anggaran) yang mengerikan. Pakar keuangan Erin Lowry melampaui dasar-dasar untuk memecahkan sebagian besar masalah dan situasi uang kita yang sulit.

9. The Investment Answer- Gordon Murray , Daniel Goldie

“Bagi semua orang, investasi adalah bagian penting dari keuangan pribadi, tetapi kebanyakan orang tidak suka membaca artikel tentang investasi,”. “Buku yang singkat dan mudah dibaca ini adalah buku investasi yang paling mudah didekati yang pernah saya lihat. Bagi mereka yang ingin memulai, ada banyak buku investasi bagus lainnya, tetapi bagi mereka yang tidak ingin melakukannya, ini Buku ini layak dibaca.”

Dalam “Jawaban Investasi”, mereka memberi pembaca latar belakang yang diperlukan untuk membuat lima keputusan utama yang memiliki dampak signifikan pada keseluruhan pengalaman investasi, sehingga mereka tidak akan pernah takut dengan pasar keuangan atau tidak yakin bagaimana menangani uang mereka .

10. A Beginner’s Guide To The Stock Market

Jika Anda baru saja menyelesaikan pendidikan keuangan Anda dan tertarik dengan investasi pasar saham, atau Anda adalah investor muda yang tidak memiliki pengalaman pasar saham, Anda akan menggunakan panduan ini untuk memahami seluk beluk pasar.

Matthew R. Kratter merinci jenis saham dan cara kerjanya, dan menjelaskan cara menganalisis saham untuk menemukan saham yang berkinerja baik dalam jangka pendek dan panjang. Bahkan jika Anda tidak tahu apa-apa tentang pasar saham, buku ini akan memungkinkan Anda untuk mulai berinvestasi dan berdagang dengan cara yang benar.

Area utama yang dibahas oleh buku ini adalah kesalahan yang sering dilakukan pemula dan “faktor apa yang harus diketahui ketika berinvestasi di pasar saham”, karena pemula juga mempelajari strategi dan metode investasi yang cocok untuk investor baru dan calon investor, yang membuatnya Menjadi bacaan pertama yang baik dalam buku-buku investasi.