Monitor kedua tidak terdeteksi di Windows 10 (Integrated Intel HD Graphics)

Ini adalah situasi, ketika Anda mencolokkan monitor kedua ke GPU terintegrasi atau onboard (biasanya Intel HD Graphics), itu tidak dapat dideteksi di Windows 10, dan monitor utama yang dicolokkan ke GPU khusus berfungsi dengan baik. Berikut adalah beberapa solusi untuk masalah ini dan apa yang perlu Anda ketahui tentang cara mengaktifkan GPU terintegrasi dengan benar agar berfungsi.

pertanyaan: Saya memutuskan untuk menambahkan monitor lain sebagai monitor kedua dari PC saya. Karena GPU Nvidia saya tidak memiliki port tambahan, saya harus mencolokkan monitor kedua ke GPU bawaan saya melalui HDMI (juga mencoba DVI dan VGA). Tetapi tampaknya Windows 10 tidak dapat mendeteksi monitor kedua, seolah-olah grafik terintegrasi (Intel HD Graphics dalam kasus saya) tidak ada. Bagaimana saya bisa menyelesaikannya?

Intel HD Graphics di Windows 10 tidak mendeteksi monitor kedua

Ini adalah situasi umum, terutama jika Anda sebelumnya telah menonaktifkan GPU terintegrasi. Jika tampilan utama menggunakan GPU khusus (Nvidia, AMD, dll.), orang sering menonaktifkan GPU onboardnya. Bahkan teknisi yang merakit PC Anda terkadang menonaktifkan GPU onboard Anda untuk mencegah konflik saat tidak digunakan. Ini sebenarnya adalah praktik yang umum dan baik, karena GPU terintegrasi dapat membuang energi saat tidak digunakan. Oleh karena itu, jika grafik terintegrasi dinonaktifkan pada PC Anda, monitor yang terhubung dengannya tidak akan terdeteksi di Windows. Ini cara mengaktifkannya kembali.

Solusi 1: Aktifkan grafik terintegrasi di BIOS

Pilihan untuk mengaktifkan atau menonaktifkan grafis terintegrasi terutama dalam pengaturan BIOS motherboard.Untuk mengakses BIOS, tekan dan tahan segera setelah menyalakan PC menghapus Tombol di keyboard sampai masuk BIOS Halaman.

Harap dicatat bahwa antarmuka BIOS Anda dapat bervariasi tergantung pada merek motherboard. Namun, opsi dan pengaturan di BIOS dari berbagai merek hampir sama.Opsi yang harus Anda cari harus dibaca Grafis Terintegrasi, Grafis onboard Atau sesuatu yang serupa.

Intel HD Graphics tidak mendeteksi monitor kedua

Jika Anda menggunakan motherboard Gigabyte, itu harus di bawah pengaturan “periferal”. Setelah Anda menemukannya, ubah opsinya menjadi “Memungkinkan“Kalau belum diaktifkan.

Grafis terintegrasi Windows 10 tidak mendeteksi monitor kedua

Setelah selesai, tekan F10 Simpan pengaturan dan keluar dari BIOS. Saat PC Anda boot ke Windows, verifikasi bahwa monitor kedua sekarang terdeteksi.

Jika masih tidak terdeteksi, silahkan kembali ke BIOS dan cari namanya Mode siaga grafis terintegrasi dengan Mode siaga dalam grafis terintegrasiMereka biasanya berada di Manajemen energi kategori.Pastikan mereka dengan disabilitasKemudian, tekan F10 untuk menyimpan dan restart PC Anda.

Monitor kedua tidak terdeteksi dalam mode siaga dalam GPU terintegrasi

Pengaturan mode siaga grafis terintegrasi adalah untuk menghemat daya saat terdeteksi bahwa grafis terintegrasi Anda tidak digunakan. Tapi ini terkadang menjadi alasan mengapa grafik terintegrasi tidak dapat berjalan. Menonaktifkannya akan memastikan bahwa grafik terintegrasi Anda tetap aktif.

Solusi 2: Perbarui/instal driver grafis terintegrasi

Pengemudi mungkin merupakan alasan lain yang memungkinkan mengapa monitor Anda tidak dapat dideteksi. Windows membutuhkan driver untuk berhasil mengenali dan menjalankan perangkat keras di Windows, dalam hal ini, sekarang menjadi driver grafis terintegrasi.Jika Anda membuka pengaturan perangkat, Di bawah Display adapters, jika Anda tidak melihat driver grafis terintegrasi, biasanya ditampilkan sebagai Intel HD Graphics, Yang berarti driver tidak diinstal atau perangkat keras tidak ada. Ada beberapa cara untuk menginstal atau memperbarui driver grafis terintegrasi. (Namun, jika Anda dapat melihat driver di Pengelola Perangkat, silakan klik kanan dan pilih Perbarui Driver untuk memperbarui untuk melihat apakah itu menyelesaikan masalah.)

Cara yang paling dapat diandalkan adalah menginstalnya menggunakan CD driver yang disertakan dengan motherboard, jika Anda masih berhasil menemukannya. Anda biasanya dapat menemukannya di kotak yang disertakan dengan motherboard.Colokkan ke PC Anda dan temukan pengaturan yang biasanya cocok driver grafis atau Intel HD Graphics.

Jika Anda tidak memiliki CD driver, hal terbaik yang dapat Anda lakukan adalah mencari driver di Google atau mesin pencari lainnya Nama merek dan model Motherboard Anda. Sebagian besar produsen motherboard akan menyediakan unduhan driver di situs web resmi mereka.

Bagaimana menemukan driver GPU grafis terintegrasi Windows 10

Jika tidak ada di atas yang berlaku, Anda dapat mencoba menjalankan Pembaruan WindowsPembaruan Windows di Windows 10 dapat secara otomatis mendeteksi driver yang kedaluwarsa atau tidak ada, lalu mengunduh dan menginstalnya untuk PC Anda.

Semoga ini akan membantu menyelesaikan masalah monitor Anda. Jika opsi grafis terintegrasi diaktifkan di BIOS dan Anda yakin bahwa drivernya telah diinstal dan diperbarui, tetapi Windows masih tidak dapat mendeteksi monitor kedua Anda, ini mungkin menunjukkan masalah perangkat keras.

Bagikan petunjuk: Ini adalah situasi, ketika Anda mencolokkan monitor kedua ke GPU terintegrasi atau onboard (biasanya Intel HD Graphics), itu tidak dapat dideteksi di Windows 10.