Game monitor ganda membeku dan tertunda saat menyalakan Twitch atau Youtube

Artikel ini adalah tentang permainan di Layar utama terus membeku Kapan. . .Kapan Monitor kedua sedang memutar atau streaming video Di situs seperti ini berkedut atau YoutubeTidak peduli seberapa kuat GPU, game akan tetap membeku secara acak. Ini terutama terjadi pada pengaturan monitor ganda 144hz dan 60hz. Bahkan jika game mempertahankan FPS tinggi (atau FPS turun sedikit), gagap dan penundaan tetap ada.​​ Oleh karena itu, FPS bukanlah penyebab masalah ini. Solusi ada di mana-mana, tetapi tidak ada yang benar-benar berfungsi. Berikut ini adalah metode yang telah kami coba, yang mungkin dapat membantu Anda.

Cara memperbaiki game freeze dan delay pada dual monitor (144hz dan 60hz)

Gejala dari masalah ini adalah apa pun yang Anda buka di monitor kedua (biasanya Chrome atau Firefox yang memutar video) akan menyebabkan game di monitor utama membeku dan lag secara acak. Masalahnya mungkin karena refresh rate yang berbeda dari kedua monitor, biasanya monitor gaming 144hz dan monitor 60hz. Windows 10 tampaknya tidak dapat menangani kompatibilitas keduanya berjalan bersama. Berikut adalah masalah yang dapat Anda coba selesaikan (kebanyakan solusi hanya untuk pengguna GPU Nvidia).

Solusi 1: Perbaiki penyegaran alih-alih G-SYNC

Solusi ini adalah solusi yang benar-benar memecahkan masalah bagi saya. Oleh karena itu, saya mencantumkannya di sini sebagai solusi pertama yang harus Anda coba sebelum mempelajari solusi lain. Solusinya adalah hanya mengubah “teknologi pengawasan” dari game Anda Penyegaran tetap Alih-alih G-SYNC. Itu dia.

  1. Membuka Panel Kontrol NVIDIA.
  2. Di panel kiri, klik Kelola setelan 3D.
  3. Pergi ke Pengaturan program Label.
  4. dibawah Pilih program yang ingin Anda sesuaikan Menu tarik-turun untuk memilih permainan Anda dari daftar. Jika Anda tidak melihat game Anda dalam daftar, klik Tambah dan telusuri file exe game Anda.
  5. Kemudian, dari daftar fitur, buka opsi yang disebut Teknologi Monitor.Jika ada di G-SYNC, ubah ke Penyegaran tetap.Klik Aplikasi Kemudian restart permainan Anda. Verifikasi bahwa masalah pembekuan dan penundaan game masih ada.

Game monitor ganda membeku dan tertunda saat bermain Twitch atau Youtube

Solusi 2: Nonaktifkan G-SYNC

Solusi 1 melakukan hal yang sama, tetapi hanya menonaktifkan G-SYNC untuk game tertentu. Jika ini tidak menyelesaikan masalah kelambatan, Anda mungkin perlu mencoba menonaktifkan G-SYNC untuk seluruh sistem.

Untuk sepenuhnya menonaktifkan G-SYNC, buka panel kontrol Nvidia.dibawah pameran, Klik Siapkan G-SYNC. Hapus centang “Pilihan”Aktifkan G-SYNC, kompatibel dengan G-SYNC.Klik Aplikasi Dan restart semuanya, termasuk game Anda dan aplikasi apa pun yang Anda jalankan di monitor kedua. Jalankan lagi untuk melihat apakah ini menyelesaikan masalah jeda permainan.

Penundaan jeda game menonaktifkan G-Sync

Solusi 3: Layar penuh game Anda

Meskipun game Anda mungkin tidak memiliki opsi layar penuh, jika opsi itu ada, coba jalankan dalam layar penuh untuk melihat apakah masalah latensi tetap ada.

Layar penuh monitor ganda lag game

Solusi 4: Hidupkan/matikan sinkronisasi vertikal dalam game

Ini adalah solusi yang telah terbukti menyelesaikan banyak masalah lainnya.Jika permainan Anda memiliki Sinkronisasi vertikal Opsi, coba nyalakan atau matikan untuk melihat apakah itu menyelesaikan masalah. Karena masalahnya mungkin karena kecepatan refresh yang berbeda pada monitor ganda, mengubah pengaturan VSync mungkin berbeda di sini.

Solusi 5: Ubah tampilan 144hz menjadi 120hz atau 60hz

Solusi terkenal lainnya untuk masalah ini adalah mengubah kecepatan refresh layar utama menjadi 120hz, bukan 144hz, karena 120hz dapat dibagi dengan 60 dan dapat membantu kedua layar bekerja lebih baik satu sama lain. Untuk mengubah kecepatan refresh monitor, ikuti langkah-langkah di bawah ini.

  1. Klik kanan di mana saja di desktop dan pilih pengaturan tampilan.
  2. Di panel kanan, gulir ke bawah dan klik Pengaturan tampilan lanjutan.
  3. Di jendela berikutnya, klik Menampilkan properti adaptor layar 1 (Atau 2) monitor 144hz Anda.Game lag pada monitor ganda pada 144hz 60hz
  4. Pergilah Memantau Label. Di bawah Kecepatan refresh layar, pilih 120 Hz.Klik oke Menerapkan perubahan.Permainan membeku untuk mengubah monitor kecepatan refresh

Atau, Anda juga dapat mengubah monitor 144hz menjadi hanya berjalan 60Hz Ini memecahkan masalah game lag dan lag dalam banyak kasus. Namun, untuk gamer yang membayar harga tinggi untuk tampilan 144hz berkinerja tinggi tetapi hanya menjalankannya pada 60hz, ini jelas bukan solusi yang ideal.

Solusi 6: Coba konektor kabel yang berbeda

Jika Anda memiliki jenis kabel yang berbeda (seperti DisplayPort, DVI, atau VGA) dari yang Anda gunakan untuk monitor kedua, coba konektor lain dan lihat apakah itu menyelesaikan masalah.

Solusi 7: Hubungkan monitor kedua ke grafik terintegrasi

Ini adalah solusi yang canggih dan kompleks, dan secara teoritis seharusnya dapat memecahkan masalah ini. Triknya adalah dengan menghubungkan monitor kedua Anda ke grafis terintegrasi Anda (grafik built-in onboard, jika motherboard Anda memilikinya) alih-alih GPU khusus Anda. Kemudian, paksa Chrome atau Firefox untuk berjalan dengan grafik terintegrasi. Pendekatan ini akan memungkinkan GPU khusus Anda untuk fokus menjalankan game Anda alih-alih berbagi sumber dayanya dengan aplikasi lain di monitor kedua.

Pertama, jika Anda belum pernah menggunakan kartu grafis terintegrasi sejak saat itu, Anda harus mengaktifkannya dan kemudian menghubungkan monitor kedua ke dalamnya. Kami memiliki panduan untuk menghubungkan monitor kedua ke GPU onboard. Baca: Monitor kedua tidak terdeteksi di Windows 10 (Integrated Intel HD Graphics).

Paksa laptop untuk menggunakan GPU Nvidia atau intel HD grafis terintegrasi

Setelah berhasil menghubungkan monitor kedua ke Intel HD Graphics, Anda perlu memaksa aplikasi yang ingin Anda buka di monitor kedua (seperti browser Chrome atau Firefox) untuk berjalan dengan grafik terintegrasi. Untuk panduan terperinci tentang cara melakukan ini, silakan baca: Cara memaksa aplikasi atau game menggunakan GPU Nvidia atau grafik terintegrasi.

Solusi 8: Matikan akselerasi perangkat keras di Chrome atau Firefox

Ini adalah perbaikan populer lainnya untuk masalah latensi yang terkait dengan browser seperti Google Chrome dan Mozilla Firefox. Matikan akselerasi perangkat keras Di browser ini, browser akan berhenti menggunakan perangkat keras lain (seperti GPU) untuk melakukan tugas, dan sebagai gantinya membiarkan CPU menangani semua permintaan.

  • Untuk mematikan akselerasi perangkat keras di Chrome, klik ikon tiga titik di sudut kanan atas jendela Chrome, lalu klik Pengaturan. Cari akselerasi perangkat keras.penutupan Gunakan akselerasi perangkat keras ketika tersedia Opsi dan klik Mengulang kembali.Matikan penundaan chrome akselerasi perangkat keras
  • Untuk mematikan akselerasi perangkat keras di Firefox, di jendela Firefox, klik ikon tiga baris di sudut kanan atas, lalu pilih Pilihan. Cari Akselerasi perangkat keras.Hapus centang Gunakan pengaturan kinerja yang disarankan Kemudian hapus centang Gunakan akselerasi perangkat keras ketika tersedia Pilihan.Matikan akselerasi perangkat keras firefox video freeze

Solusi 9: Periksa apakah Anda telah membuka Nvidia Share (Shadowplay)

Nvidia Shadowplay adalah alat bawaan Nvidia Geforce Experience. Ini adalah alat yang dapat menangkap layar game Anda untuk memungkinkan pengguna menyimpan pemutaran instan. Periksa apakah Anda memiliki Shadowplay Pemutaran ulang instan Beralih ke. Jika dihidupkan, ini mungkin alasan mengapa game Anda lag ketika Anda memiliki dua monitor yang melakukan hal yang berbeda secara bersamaan, karena mungkin menghabiskan banyak sumber daya GPU untuk menangkap dua layar secara bersamaan dengan resolusi tinggi.

berdasarkan ALT+Z Buka kunci Shadowplay dan pastikan Pemutaran ulang instan Ditutup (disediakan jika Anda tidak membutuhkannya).

Matikan Putar Ulang Instan Nvidia Shadowplay

Solusi pamungkas: beli monitor 144hz lainnya

Solusi ideal tentu saja menggunakan monitor 144hz lain sebagai monitor kedua Anda agar kedua monitor dapat bekerja sama lebih baik di Windows 10. Jika tidak ada solusi di atas yang cocok untuk Anda, ini mungkin solusi utama Anda untuk masalah tersebut.

Bagikan petunjuk: Artikel ini tentang masalah, ketika monitor kedua diputar atau streaming video di situs web, game di monitor utama akan tetap beku