Ciri WhatsApp Disadap

Salah satu fitur WhatsApp dengan bug adalah mengirim pesan yang tidak dikirim pengguna.

Secara umum, whatApp memiliki setidaknya lima fitur yang dapat kalian ketahui dengan cepat.

Menguping memungkinkan penjahat untuk mengakses dan memantau aktivitas pengguna di WhatsApp, jadi kalian perlu mewaspadai karakteristik ini.

Bahkan jika aplikasi WhatsApp dienkripsi, semua yang dapat kalian pantau, seperti pesan pribadi, kontak, dan data milik pengguna, dapat berisiko.

Tentu saja hal ini dapat disalahgunakan oleh orang lain yang dapat merugikan kalian.

Karena itu, kalian perlu memeriksa apakah ada bug di WhatsApp.

Little Voice Westend melaporkan dari berbagai sumber. Sangat mudah untuk menemukan 5 fitur WhatsApp buggy.

5 ciri WhatsApp disadap yang bisa kamu ketahui

Ciri WhatsApp yang disadap dapat dideteksi melalui beberapa hal berikut ini:

1. Ada pesan terkirim meskipun pengguna tidak melakukannya

Pernahkah kalian merasa bahwa kalian tidak mengirim pesan tanpa menyadarinya? Jika demikian, seseorang mungkin menguping akun WhatsApp kalian.

Mengirim pesan tanpa sepengetahuan kalian menunjukkan bahwa WhatsApp disadap.

2. Pesan telah terbaca padahal tidak kamu buka

Dua tanda centang biru menunjukkan bahwa pesan telah dibaca. Tapi bagaimana jika kalian merasa belum pernah membaca atau membuka pesan? Ini adalah salah satu fitur WhatsApp yang diretas dari jarak jauh.

Dalam hal ini, akun WhatsApp pengguna disalin ke aplikasi WhatsApp yang digkaliankan menggunakan kode QR yang perlu digunakan di WhatsApp Web.

BACA JUGA: Ciri Ciri HP Disadap

3. Status online padahal pengguna tidak aktif

Jika statusnya online tetapi WhatsApp tidak aktif, situasinya bisa menjadi pertanda aneh seperti menguping.

Untuk mengetahuinya, coba periksa status WhatsApp dari akun lain saat kalian tidak membuka aplikasi WhatsApp di ponsel atau desktop kalian.

4. Mendapatkan kiriman kode OTP secara tiba-tiba

Jika WhatsApp logout dan menerima kode OTP, kami menyarankan kalian untuk tidak memberikannya kepada siapa pun.

5. Akun WhatsApp keluar tiba-tiba

WhatsApp tidak dapat digunakan di dua perangkat secara bersamaan. Jika nomor yang sama digunakan di perangkat lain, akun WhatsApp di perangkat tersebut akan otomatis logout.

Ini mungkin menunjukkan bahwa seseorang mencoba masuk ke akun WhatsApp kalian. kalian biasanya akan melihat pemberitahuan berikut:

“Nomor telepon kalian tidak terdaftar di WhatsApp di ponsel kalian. Mungkin sudah terdaftar di ponsel lain. Jika tidak, periksa nomor telepon kalian dan tambahkan ke akun kalian. Silakan masuk lagi.”

Jika kalian menerima pemberitahuan di atas, jangan pilih “OK”. Sebagai gantinya, pastikan akun WhatsApp kalian belum ditransfer ke ponsel lain

Cara mengatasi WhatsApp disadap dengan mudah dan cepat

Jika kalian menemukan dan menemukan tanda-tanda ini, kalian perlu melindungi WhatsApp.

Berikut cara mengatasi WhatsApp yang disadap:

1. Logout akun dari WhatsApp web

WhatsApp adalah aplikasi yang paling banyak digunakan saat ini. Oleh karena itu, saya banyak menggunakan WhatsApp Web, terutama ketika saya sedang bekerja. Pekerja kantoran yang banyak menggunakan laptop dan komputer pasti sudah tidak asing lagi dengan WhatsApp Web. Salah satu alasan utama WhatsApp diretas adalah lupa untuk keluar dari akun kalian dari WhatsApp Web.

kalian dapat menggunakan akun web WhatsApp kalian untuk melihat perangkat apa pun. Cara ini sangat mudah. Artinya, terlihat seperti ini:

  • Klik opsi tiga titik di sudut kanan atas
  • Klik di halaman web WhatsApp
  • kalian akan melihat daftar perangkat yang masuk dengan akun kalian
  • Pilih untuk keluar dari semua perangkat
  • Jika ternyata beberapa perangkat tidak dikenali dan terhubung
  • WhatsApp kami memungkinkan kalian untuk keluar secara instan dari jarak jauh untuk mencegah hal-hal buruk terjadi.

2. Mengaktifkan pemindai sidik jari

Dengan cara ini, tidak hanya semua pengguna dapat masuk ke akun Whatsapp mereka, memindai dan mengetuk kode QR, tetapi mereka juga dapat mengaktifkan fitur pemindai sidik jari. Saat ini, hampir setiap ponsel memiliki perangkat yang dapat memindai sidik jari. Cara aktivasinya adalah sebagai berikut.

  • Klik opsi tiga titik di sudut kanan atas
  • Klik Privasi
  • Klik Kunci Sidik Jari
  • Diaktifkan-Pengguna harus merekam sidik jari
  • WhatsApp meminta pengguna untuk memilih berapa lama aplikasi akan dikunci secara otomatis, segera, setelah 1 menit, atau setelah 30 menit.

3. Mengaktifkan verifikasi dua langkah atau faktor

Cara lain untuk melindungi akun WhatsApp kalian dari penyadapan adalah dengan mengaktifkan otentikasi dua faktor.

Cara ini adalah pilihan yang tepat karena melindungi akun WhatsApp kalian dengan kode 6 digit. Masukkan kode setiap kali kalian memasukkan perangkat baru. Oleh karena itu, sangat sulit bagi penyadap untuk membajak akun kita. Untuk mengaktifkan otentikasi dua faktor:

  • Klik titik tiga di pojok kanan atas
  • Pengaturan> Akun> Proses verifikasi dua langkah
  • Klik untuk mengaktifkan
  • Masukkan 6 kata sandi yang dipilih
  • Silakan masukkan email untuk memulihkan kode jika pengguna lupa

4. Menonaktifkan akun WhatsApp untuk menghentikan penyadapan

Pilihan lain untuk menangani ponsel buggy, terutama jika akun WhatsApp kalian dibajak dan sulit dipulihkan, satu-satunya cara efektif untuk menghentikannya adalah dengan menonaktifkan akun WhatsApp kalian. kalian tidak hanya dapat menghentikan bug dan peretasan, tetapi kalian juga dapat mencegah hal-hal buruk terjadi.

Metodenya sangat sederhana. Cukup email dukungan WhatsApp ke alamat [email protected] dan masukkan kata kunci “Hilang / Pencurian: Harap Nonaktifkan Akun kalian” di badan email. Kemudian, setelah akun sebelumnya dihapus, kalian harus menunggu 30 hari sebelum dapat membuat ulang akun.

5. Mengunci layar akun WhatsApp

Cara mengatasi ponsel buggy atau WhatsApp buggy adalah dengan mengunci layar akun WhatsApp kalian. Cara ini terdengar sepele, namun cukup ampuh untuk mengatasi perilaku berbahaya para penyadap. Semua perangkat HP, baik Android atau iPhone, memiliki kemampuan untuk mengunci layar akun WhatsApp.

Metode ini sangat sederhana dan sangat umum di semua ponsel. Cukup pilih opsi Pengaturan> Privasi> Kunci Layar. Selanjutnya, kalian perlu memindai sidik jari kalian.

Semoga uraian tentang apa yang harus dilakukan dengan ponsel buggy dan beberapa fitur cacat di atas dapat membantu kalian lebih berhati-hati saat menggunakan gadget dan ponsel. Menguping adalah tindakan ilegal yang merampas hak asasi manusia. Tetapi banyak orang yang tidak bertanggung jawab memanfaatkan keuntungan dan kesenangan murni.

6. Install ulang WhatsApp

Cara lain untuk menghindari memukul WA di ponsel Android kalian adalah dengan menginstal ulang aplikasi WhatsApp di ponsel kalian. Dengan cara ini, semua aktivitas penyadapan dan pembajakan di akun WhatsApp dan aplikasi WhatsApp yang diinstal ulang akan segera dihapus.

Namun, kami menyarankan kalian mengaktifkan otentikasi dua faktor dan pada saat yang sama mengaktifkan pemindai sidik jari kalian sebelum menginstal ulang. Menginstal ulang WhatsApp dengan cara ini meningkatkan keamanan dan menghindari penyadapan.

Itulah beberapa fitur WhatsApp yang bisa kalian ketahui.

Menguping memungkinkan penjahat untuk mengakses dan memantau aktivitas kalian di WhatsApp, sehingga kalian perlu mengidentifikasi fitur WhatsApp yang sedang disadap. *** ***

Sumber: