Android TV atau Roku TV-mana yang lebih baik untuk Anda

Baik Android TV dan Roku mulai melakukan hal yang sama, tetapi keduanya sangat berbeda sehingga setiap platform melakukan pekerjaan yang lebih baik dalam melayani banyak orang. Untuk pengguna tingkat lanjut dan pengotak, Android TV seringkali merupakan pilihan yang lebih baik. Roku lebih mudah digunakan dan lebih mudah digunakan untuk orang yang tidak tahu banyak tentang teknologi. Sisa artikel ini akan melihat lebih dekat pada banyak aspek dari setiap sistem untuk memahami di mana kekuatan setiap orang. Baca saja artikel ini untuk mempelajari semua tentang Android TV dan Roku TV-mana yang bagus untuk Anda.

Android TV dan Roku TV-mana yang lebih baik untuk Anda

Antarmuka pengguna

Roku TV

  • Ini adalah platform media digital perangkat keras yang menyediakan akses ke streaming konten media dari banyak sumber online.Dengan bantuan internet, maka sekarang Anda bisa Tonton konten video gratis dan berbayar Di TV Anda, Anda bahkan tidak memerlukan kabel. Ada berbagai aplikasi yang tersedia, Roku adalah salah satunya.
  • Ini juga merupakan penemuan yang luar biasa Efisien dan tahan lama.Selain itu, sangat Terjangkau, Bahkan untuk konsumen TV pintar biasa.
  • Antarmuka pengguna Roku nyata sederhana, Bahkan pengguna pertama kali dapat dengan mudah mengoperasikannya. Oleh karena itu, sangat cocok untuk orang yang tidak mengerti teknologi.
  • Semua saluran yang Anda miliki Sudah terpasang Juga akan digambarkan dalam layar utamaIni adalah keuntungan tambahan karena sangat mudah digunakan.

Android TV

  • Antarmuka pengguna Android TV adalah Dinamis dan disesuaikan, Ini sangat cocok untuk pengguna intensif.
  • Itu juga menggunakan sistem operasi Android untuk mengakses Google StoreAnda juga dapat menginstal semua aplikasi yang diperlukan dari Play Store dan mengaksesnya di Android TV Anda.
  • Kamu bisa Hubungkan TV Android Anda dengan mulus ke ponsel pintar Android Anda Dan nikmati menggunakannya. Ini adalah fitur yang sangat unik yang disediakan oleh smart TV ini, karena kedua perangkat dapat berjalan di platform yang sama.
  • Untuk membuat pengalaman Internet lebih nyaman, Android TV dilengkapi dengan pra-instal Google Chrome. Selain itu, Anda dapat mengunjungi Asisten Google, Bertindak sebagai panduan pribadi Anda. Di sinilah Android TV lebih baik daripada Roku TV dan Smart TV.

Android TV vs. Roku TV: kontrol suara

Roku menambahkan fungsi kontrol suara pada awal tahun 2015, tetapi tidak setiap kotak/TV dilengkapi dengan remote control yang mendukung out-of-the-box. Sebagian besar opsi lanjutan tersedia, tetapi Roku juga menjual remote control suaranya yang disempurnakan yang mendukung pencarian suara. Oleh karena itu, Anda juga dapat memutakhirkan sistem Anda saat ini setelahnya. Secara khusus, remote control juga memungkinkan Anda untuk menyalakan TV, mengatur volume, membisukan, dan mengontrol streaming dari perangkat yang sama.

Dalam kebanyakan kasus, fungsi suara Roku juga sangat berguna. Anda dapat menggunakannya untuk menemukan judul tertentu yang Anda cari. Jelajahi konten aktor atau sutradara tertentu, buka aplikasi dan cari genrenya, dll. Selain itu, jika Anda memiliki TV Roku, Anda dapat menggunakan suara Anda untuk mengubah input, menelusuri saluran radio yang berbeda, dan membuka panduan cerdas Roku.

Android TV dan Roku TV

Jika Anda memiliki speaker Alexa atau Asisten Google di rumah, Anda juga dapat menggunakannya untuk mengontrol Roku. Integrasi Alexa dan Google Assistant Roku sangat mirip. Masing-masing memungkinkan Anda menggunakan suara untuk menjeda/melanjutkan apa yang sedang Anda tonton, membuka aplikasi, dan mencari jenis tertentu yang tersedia di semua aplikasi/saluran. Namun, tidak semua fungsi didukung oleh Alexa dan Google Assistant. Misalnya, Anda tidak akan dapat memeriksa cuaca atau mengakses acara kalender melalui Asisten Google.

Android TV

Beralih ke Android TV, kontrol suara out-of-the-box yang disediakan lebih baik daripada yang disediakan oleh Roku. Setiap kotak TV dan TV Android dilengkapi dengan remote control suara yang memungkinkan Anda berbicara dengan Asisten Google. Anda dapat meminta asisten untuk menjeda acara Anda, membuka Netflix, dan melakukan operasi khusus media lainnya, tetapi lebih dari itu.

Asisten Google yang Anda dapatkan di Android TV sebenarnya adalah pengalaman Asisten Google yang matang. Ini berarti Anda dapat menggunakannya untuk mempelajari cuaca, melihat janji temu kalender yang akan datang, lalu mengontrol perangkat rumah pintar dan banyak lagi. Ini adalah tahun cahaya di depan kontrol suara bawaan Roku, dan bagi sebagian orang, ini akan berdampak besar pada keputusan pembelian Anda.

Saluran

Dari segi jumlah saluran, Roku dan Android TV sebenarnya juga mendukung layanan streaming besar seperti Netflix, YouTube, Hulu, dan HBO.

Namun, Roku memang memiliki saluran lain yang lebih kecil yang tidak dapat Anda temukan di Android TV. Bahkan, Roku juga mendukung hampir 2000 saluran gratis dan berbayar.

Sengketa transportasi

Roku tampaknya lebih rentan terhadap sengketa pengiriman daripada Android TV. Dalam beberapa tahun terakhir, ada beberapa perselisihan pengiriman yang mengganggu antara Roku dan penyedia konten. Akibatnya, penyedia konten yang diperlukan menghapus aplikasi mereka. Sebagai pengingat cepat, HBO Max masih belum tersedia, dan pendaratan Peacock TV agak terlambat.

Dari perspektif ini, Android TV tampaknya menjadi pilihan yang lebih baik.

Perbarui | Android TV dan Roku TV

Roku TV

Roku TV adalah Perbarui lebih sering Sebenarnya lebih baik dari Android TV. Oleh karena itu, setiap kali pembaruan diinstal, fungsi dan ekstensi saluran Roku TV akan dimodifikasi dan diperbarui. Namun, ketika Anda memilih pembaruan otomatis di Roku TV, kerentanan kemungkinan akan menembus sistem Anda. Setelah itu, Anda bahkan tidak akan dapat menggunakan TV Roku sampai masalah kesalahan diperbaiki.

Ketika Anda mengalami masalah ini, silakan mulai ulang prosesnya. Ini adalah bagaimana hal itu dilakukan.ini Proses restart Roku Mirip dengan komputer. Restart sistem dengan beralih dari ON ke OFF dan kemudian lagi akan membantu memecahkan masalah kecil dengan perangkat Roku.

catatan: Kecuali untuk Roku TV dan Roku 4, versi lain dari Roku tidak memiliki tombol ON/OFF.

laju
  • memilih sistem tekan ke bawah layar utama.
  • Kemudian cari Restart sistem Dan pilih itu.
  • memilih mengulang kembali Sebagai berikut.itu akan Konfirmasi restart untuk mematikan pemutar Roku Anda, lalu nyalakan lagi.
  • Roku akan ditutup. tunggu Sampai benar-benar dihidupkan.
  • Pergi ke Halaman rumah Dan periksa apakah kesalahan telah diselesaikan.

Android TV

Langkah-langkah untuk memperbarui Android TV bervariasi menurut model. Namun, Anda dapat memastikan bahwa TV diperbarui secara berkala dengan mengaktifkan fitur pembaruan otomatis di TV.

Kami juga menjelaskan langkah-langkah untuk Samsung Smart TV, namun langkah-langkah untuk model lain mungkin berbeda.

  • Klik Beranda/Sumber Tombol pada remote control Android TV.
  • Sekarang navigasikan ke Pengaturan> Dukungan> Pembaruan Perangkat Lunak.
  • Di sini, pilih Fungsi pembaruan otomatis aktif Biarkan perangkat Anda secara otomatis memperbarui sistem operasi Android.
  • Dengan cara ini, Anda dapat memilih Memperbarui sekarang Opsi untuk mencari dan menginstal pembaruan.

Dukungan Bluetooth

Roku TV

  • Kamu bisa Hubungkan Bluetooth Gunakan dengan TV Roku Anda, tetapi tidak semua perangkat memenuhi persyaratan. Hanya sejumlah perangkat Roku yang juga dapat dihubungkan melalui Bluetooth, seperti yang tercantum di bawah ini:
    • Roku Ultra 4800 model.
    • Bilah suara pintar Roku.
    • Selain itu, Roku TV (dengan versi speaker nirkabel)
    • Bilah Aliran Roku.
  • Dengan bantuan aplikasi seluler bernama Roku, Anda dapat menikmati mendengarkan Bluetooth Mendengarkan pribadi selulerAnda dapat melakukan operasi ini saat fungsi mendengarkan pribadi seluler diaktifkan dengan menghubungkan speaker Bluetooth dengan ponsel.

Android TV

Anda dapat menikmati lagu atau streaming audio dengan cara berikut Pasangkan Android TV Anda Dengan Bluetooth. Dari segi dukungan Bluetooth, Android TV juga menjadi pilihan yang lebih baik dibandingkan dengan Roku TV karena tidak bermasalah.

Game | Android TV dan Roku TV

Roku TV

Kotak TV Android Roku adalah Tidak berkembang Setiap kali mengingat fungsi game. Jadi, Anda dapat menikmati game ular biasa atau game kapal penyapu ranjau di Roku TV. Namun, Anda tidak dapat memainkan game grafis tingkat lanjut di dalamnya.

Terus terang, Roku TV bukan untuk para gamer!

Android TV

Seperti yang disebutkan sebelumnya, Anda juga dapat menikmati Berbagai game di Android TV.Meskipun, Anda harus membelinya TV Perisai NVIDIA. Kemudian, Anda dapat bermain sebanyak yang Anda inginkan.

Oleh karena itu, dalam hal fitur game, Android TV adalah pilihan yang lebih baik.

Kesimpulannya

Nah, ini semua yang saya miliki. Jika Anda ingin mempelajari lebih lanjut tentang artikel ini atau memiliki pertanyaan. Kemudian jangan ragu untuk mengajukan pertanyaan apa pun kepada saya di bagian komentar di bawah.

Semoga harimu menyenangkan!

Lihat juga: Cara memperbaiki Blade dan Soul tidak memulai masalah